Loker Sawit - PT. Lifere Agro Kapuas Posisi Asisten Kepala Automation dan Elektrik

Haisawit, Loker Sawit - PT. Lifere Agro Kapuas (United Malacca Berhad) adalah group perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit yang berlokasi di yang berlokasi di Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah.

Penting...! Hati-hati atas segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan perusahaan tertentu. Semua perusahaan yang membuka lowongan kerja tidak pernah meminta sejumlah uang atau imbalan dalam bentuk apapun. Perusahaan perekrut tidak bekerja sama dengan agent travel manapun dan tidak pernah membebankan pembelian tiket kepada pelamar dengan alasan apapun. Ingat....! Di dunia ini tidak ada yang GRATIS kecuali melamar pekerjaan.

Update 18 Februari 2021, PT. Lifere Agro Kapuas (United Malacca Berhad) sedang membuka lowongan kerja untuk posisi Asisten Kepala Automation dan Elektrik Penempatan di Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah.

Adapun kualifikasi yang dipersyaratkan yaitu sebagai berikut:
  1. Laki-laki
  2. Usia maksimal 40 tahun
  3. Pendidikan S1 teknik elektro/fisika instrumen
  4. Mampu melakukan instalasi dan trouble shooting terhadap sistem automation, PLC, SCADA, dan Flow Meter Endress Hauser
  5. Mempunyai pengalaman minimal 2 tahun.
  6. Lebih disukai yang pernah bekerja di Pabrik Kelapa Sawit (PKS).
Lowongan ini DITUTUP sampai dengan 2 minggu setelah iklan ini ditayangkan (tayang sejak 18 Februari 2021).

Bagi Anda yang berminat dan sesuai dengan kaulifikasi di atas silakan kirim CV Anda ke Bapak Bintar Hasudungan Simamora (Project Manager & Mill Manager di PT. Lifere Agro Kapuas - United Malacca Berhad) ke email: bintar.simamora@lifere-plantations.com.


Sejarah Lahirnya PT. Lifere Agro Kapuas

Hari Selasa, tanggal 7 Februari 2012 merupakan hari baik yang dipilih sebagai hari lahirnya PT. Lifere Agro Kapuas (LAK). Sebenarnya LAK tidak lahir begitu saja dari sesuatu yang tidak ada menjadi ada, melainkan sebuah metamorphosa atau perubahan yang dikehendaki untuk perbaikan dan harapan yang lebih baik.
 
Berawal dari PT. Dian Agro Mandiri (DAM) perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit dibeli oleh pemegang saham Bapak Sugianto dan Bapak Philip James Suryosubagio pada bulan Juli 2011. Pemegang saham baru sangat percaya bahwa nama memiliki arti filosifis dan memberikan dampak yang besar terhadap kehidupannya. Untuk itulah kata DIAN yang mengawali nama perusahaan dirasakan sebagai sesuatu yang tidak tepat karena Dian adalah kata lain dari Lampu Kecil yang tidak akan bisa menyala besar dan tidak mampu memberikan sinar terang kepada lingkungan sekitarnya, oleh sebab itu nama perusahaan diputuskan untuk diganti.
 
Pemilihan nama pengganti DAM membutuhkan proses yang tidak singkat. Diskusi dan perdebatan yang seru yang melibatkan pemegang saham akhirnya disepakati nama Lifere Agro Kapuas dipilih sebagai pengganti nama DAM. Tiga kata ini memiliki makna yang mencirikan filosofi dan eksistensi perusahaan.
 
Lifere merupakan kependekan dari Life Resources, diambil dari kata SUMBER HIDUP yang kemudian diterjemahkan kedalam bahasa Inggris. Dengan mengusung kata Life Resources, dipastikan bahwa perusahaan akan menjadi sumber kehidupan bagi para pemangku kepentingannya (stakeholders).
 
Agro merupakan kata penciri bidang usaha perusahaan yaitu perusahaan yang bergerak dibidang industi pertanian (Agroindustri).
 
Kapuas merupakan penciri lokasi tempat perusahaan beroperasi yaitu di kabupaten Kapuas.
 
Setelah nama Lifere Agro Kapuas disepakati, nama yang sesuai dengan filosofi dan visi serta misi perusahaan maka pada tanggal 7 Februari 2012 diadakan rapat pemegang saham dengan agenda utama merubah nama PT. Dian Agro Mandiri menjadi PT. Lifere Agro Kapuas. Dengan perubahan nama ini, tidak ada perubahan susunan Pemegang Saham dan susunan Pengurusnya. Yaitu Bapak Sugianto sebagai Komisaris dan Bapak Philip James Suryosubagio sebagai Direktur yang dua-duanya juga sebagai pemegang saham.
 
Dengan nama baru dirasakan pula adanya semangat baru dalam perusahaan. Tim manajemen yang semakin lengkap baik di kantor pusat maupun di lapangan telah mendorong percepatan kegiatan operasional.
 
Hadirnya Pak Hari Witono sebagai CEO diawal bulan Januari 2012, kemudian menyusul Pak Achmad Kadri sebagai Regional Manager pada akhir bulan Januari, dan Pak Mudji Widodo pada bulan April,  Tim Manajemen sudah semakin lengkap dan solid dalam melaksanakan kegiatan operasional lapangan melengkapi Tim yang sudah ada sebelumnya.
 
Dengan latarbelakang cerita dan sejarah yang telah dijalani, hari jadi PT. Lifere Agro Kapuas adalah hari dimana Akte Keputusan Rapat mengenai Perubahan Nama dari PT.Dian Agro Mandiri menjadi PT. Lifere Agro Kapuas, yang dibuat pada Selasa, 7 Februari 2012.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama